flashdisk
images source : google

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak. Flashdisk merupakan salah satu tempat penyimpanan portabel untuk data berupa file dokumen, video, musik, dan beberapa jenis file lainnya. Flashdisk juga memiliki banyak jenis penyimpanan: 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, 64GB, bahkan sekarang telah diluncurkan Flashdisk dengan kapasitas 2TB. Karena kejadian yang sering terjadi di Flashdisk, transfer gagal, file tidak bisa disimpan, atau file menjadi corrupt. Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa tips cara memperbaiki flashdisk yang corrupt.

Kejadian ini sering terjadi dikalangan pelajar atau mahasiswa ketika flash memory tidak terbaca saat disambungkan ke USB PC atau laptop. Kali ini saya akan memberikan beberapa tips cara memulihkan USB flashdisk yang rusak :

A. Cara memperbaiki flashdisk yang rusak :

1. Pertama anda sambungkan flashdisk ke port USB PC atau laptop anda.

2. Kemudian klik menu Start, lalu Run, lalu tekan enter.

3. Kemudian masukkan “compmgmt.msc”.

4. Langkah selanjutnya adalah cara memperbaiki flashdisk yang corrupt berikut akan muncul jendela compmgmt, kemudian klik programnya.

5. Kemudian anda pilih menu penyimpanan yang ada di tengah, lalu pilih Disk Management.

6. Jika anda mengikuti langkah Cara memperbaiki flashdisk diatas dengan benar, maka flashdisk anda akan terdeteksi kembali.

7. Setelah itu, klik kanan dan pilih menu “Create Partition”.

8. Setelah itu lakukan format flashdisk, namun sebelum memformat ulang flashdisk sebaiknya pikirkan kembali dan pastikan anda memiliki file backup.

9. Cara memformat flashdisk sangat sederhana. Buka Windows Explorer, lalu klik kanan Format. Kemudian file-file di flash drive Anda akan dihapus sepenuhnya.

Kemudian saya akan memberikan beberapa tips cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca.

Baca Juga :  Cara Hack WIFI Dengan HP Android Tanpa Root

B. Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca :

1. Pertama anda masukkan Flashdisk anda ke dalam laptop atau komputer anda.

2. Kemudian buka “Start” dan pilih “Control Panel”.

3. Kemudian ubah tampilan ke mode klasik (beralih ke mode klasik) dan klik “tambahkan perangkat keras”.

4. Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, akan muncul kotak dialog, di mana klik “Next”.

5. Kemudian anda akan mendapatkan 2 pilihan, yang pertama adalah “ya, saya sudah menghubungkan peralatan” dan yang kedua adalah “tidak, saya belum menambahkan peralatan”. Anda memilih opsi “Ya”.

6. Kemudian, setelah memilih opsi “yes”, sistem komputer Anda akan memeriksa perangkat keras eksternal, yaitu flash drive yang Anda hubungkan ke PC atau laptop Anda, tetapi masih tidak terdeteksi oleh PC atau laptop Anda. Jika sudah terdeteksi oleh PC atau laptop maka akan muncul autorun. Dengan munculnya autorun ini berarti anda telah berhasil. Jika Anda menginginkan koneksi yang lebih cepat ke drive USB, ikon “Perangkat Keras yang Dapat Dilepas” akan muncul di bilah tugas dan kemudian muncul di drive baru di Windows Explorer atau Komputer Saya.

7. Jika deteksi seperti itu muncul, klik tombol Batal saat muncul berikutnya.

Dengan berkembangnya teknologi, flashdisk tidak hanya bisa disambungkan ke PC atau laptop saja. Kini flashdisk juga bisa disambungkan ke handphone atau disebut dengan flashdisk HP. Jika Anda ingin menghubungkan Flashdisk ke ponsel Anda, Anda memerlukan konektor khusus yang berfungsi untuk menghubungkan ke ponsel Anda. Jika Anda mengalami masalah dengan flash drive yang rusak atau flashdisk yang tidak dapat diformat, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas untuk memperbaiki flash drive Anda.

Baca Juga :  Cara Hack WIFI Dengan HP Android Tanpa Root

Demikian tips dan informasi yang dapat saya sampaikan, semoga informasi cara memperbaiki flashdisk yang corrupt ini dapat membantu anda, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat. Cukup sekian dan terima kasih.

About administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published.